Looking something in United Travelers? just Search in!

Monday, August 12, 2013

UNITED TRAVELERS @ MEMORABLE SAWARNA - BANTEN MARET 2012

Desa Sawarna: Lagon Pari, Tanjung Layar, dan goa Lalay

Sawarna merupakan desa di kawasan Pantai Selatan Pulau Jawa.
Eksotisme dan keindahan pemandangan alam beserta keramahan warga desa sangan memanjakan wisatawan yang singgah kesana, mari kita lihat hasil hunting United Travelers Photocreative oleh Aldyansyah dan Bangsawan Boyolali Isnoe.

DAY I & DAY II
Memulai Perjalanan menuju Pelabuhan Ratu melalui Sukabumi sekitar jam 11 Malam, berhenti 2 x untuk makan dan ngopi di tol akhirnya sekitar jam 5 Pagi kami tiba di Pelabuhan Ratu. setelah sampai di Pelabuhan Ratu kami berfoto-foto ria untuk kemudian melanjutakn perjalanan ke daerah Pedesaan Sawarna. setelah meningalkan mobil di pos sekitar jam 9 Pagi,  kami berjalan kaki sekitar 15 Menit untuk sampai ke Kampung Sawarna, meninggalkan barang barang kemudian istirahan dan akhirnya berjalan menuju Goa Lalay.

Serunya Perjalanan Menuju Gua Lalay

end of visitable goa @ Lalay

setelah puas explore gua lalay, kami memutar jalan melalui pematang sawah menuju pantai Lagoon Pari, Lagoon Pari di pantai Sawarna sangat indah, banyak Variasi pantai disana, dari pantai pasir sampai pantai karang. keunikan Lagoon Pari adalah pantai karang yang tergenang ombak air laut namun tidak bisa kembali ke lautan lepas akibat karang yang tinggi. genangan karang ini memantulkan cahaya dari langit dan terlihat seperti cermin, inilah foto-foto kami di pantai Lagoon Pari

Menyusuri Lagoon Pari, kami berjalan kearah Desa Sawarna kami berencana sampai di Tanjung Layar pada saat sunset, namun tidak sempat. stamina kami yang melelmah akibat perjalanan panjang menyebabkan kami lambat berjalan, , ehm... terutama SAYA... hahahahah

akhirnya kami tiba di desa Sawarna sekitar jam 8 Malam, langsung makan tidak pake basa basi tiarap di kasur ^_^

DAY III
Bangun, muka kusut, langsung mandi... nemenin para gadis bernarsis narsis ria di sekitaran desa Sawarna, kami langsug menuju ke parkiran dan berjalan menuju pantai pantai sekitaran desa Sawarna, namun karena kami sudah "tercuci-otak" dengan keindahan Pantai Lagoon Pari kami cukup kecewa dengan pantai pantai daerah sana. akhirnya kami kembali kearah Desa sawarna, dengan 1 tujuan... balas dendam ketinggalan sunset di tanjung layar!
berikut foto2 sunset kami di Tanjung Layar:

DAY IV
rencana chek out jam 8 berujung jam 10 kami baru angkat pantat ^_^.. pulangnya kami menggunakan jalur alternatif, yaitu melalui bukit petir, perjalanan disana cukup berat karena jalan naik turun dan berbelok dengan cepat, menyebabkan sebagian dari kami "pingsan" namun pemandangan di daerah tersebut sangat indah sehingga kami cukup senang selama perjalanan pulang ^_^